tarif endorse selebgram

Berapa sih tarif endorse selebgram? Intip kisarannya yuk!

Tema tentang tarif endorse selebgram tetap menarik untuk dibicarakan. Apakah kalian mewakili brand atau publik biasa, profesi selebgram membuka rasa penasaran hingga sekarang. Hal ini disebabkan banyak yang menjadi selebgram atau selebriti Instagram belakangan ini.

Tidak ada standar pasti yang berlaku untuk semua selebgram mengenai tarif yang mereka patok. Tetapi biasanya, semakin besar jumlah followers, semakin tinggi tarif endorsement yang dia kenakan.

Dari Rp50 ribu hingga miliaran

Tarif endorse selebgram sangat beragam, yang bisa dimulai dari Rp50 ribu hingga miliaran tergantung selebgram tersebut dan jenis produk yang ditawarkan. Produk perawatan kulit biasanya memasang tarif tertinggi.

Ada selebgram yang mempunyai klausul tersendiri. Contohnya Luna Maya yang melihat jenis produk tersebut dia sukai atau tidak. Ukuran barang dan siapa yang memintanya melakukan endorsement menjadi bahan pertimbangan ekstra.

Durasi unggahan endorsement berlaku

Kontrak terkait tarif endorse selebgram turut memasukkan poin durasi unggahan. Bisa hanya berdurasi 1×24 jam saja tergantung kesepakatan dengan sang selebgram. Biasanya, tarif paid promote memasang tarif lebih murah dibandingkan paid endorsement.

Paid promote sendiri adalah sistem endorsement dengan mengunggah materi yang telah dibuat oleh pihak yang meminta endorsement. Sedangkan paid endorsement adalah sistem endorsement dimana sang selebgram harus memfoto produk, memakai dan mengunggah foto tersebut di akun Instagram miliknya.

Contoh tarif endorse selebgram adalah sebagai berikut. Ashanty mematok tarif Rp7 juta untuk sekali endorsement saja. Harga ini lebih murah dari Rp8 juta dari Jessica Iskandar dan jauh lebih rendah dari Rp10 juta dari Ayu Ting Ting. 

Lain halnya dengan Syahrini. Artis cetar membahana ini memasang tarif endorsement hingga Rp100 juta loh! Tentu ini berbanding lurus dengan jumlah followers Syahrini yang kini sudah mencapai 36,5 juta.

Tentu saja, tarif endorse selebgram harus disesuaikan dengan jenis kampanye produk atau jasa kalian. Perhitungkan juga anggaran dan strategi ke depannya seperti apa. Sebagai contoh, total anggaran yang akan dikeluarkan untuk berapa jenis kampanye produk.

Sedangkan bagi kalian yang tertarik menjadi selebgram, tentunya tarif tersebut menggiurkan untuk dicoba. Jika tertarik, mulailah mengkreasi konten Instagram kalian. Siapa tahu loh bisa menjadi alternatif penghasil cuan selain pekerjaan utama. Selamat mencoba!

Baca juga: Ingin Dapatkan Endorse Artis? Cek Dulu Daftar Harga Kelas A di Sini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *