Jasa endorse Instagram

Jasa Endorse Instagram Ternyata Beda Loh dengan Influencer Marketing. Ini Penjelasannya!

Jasa endorse Instagram sudah sering kita dengar begitu pula dengan influencer marketing. Sering dianggap sama keduanya mempunyai perbedaan mendasar yang akan coba kami gali di sini dengan harapan kalian bisa membuat strategi yang tidak tumpang tindih.

Endorsement selebritis, yang bisa mencakup jasa endorse Instagram, mendompleng ketenaran selebritis terhadap suatu brand atau produk. Dengan strategi ini, kalian bisa memperoleh orang yang memang mengidolakan selebritis tersebut untuk mengaitkan mereka dengan produk kalian. Hingga akhirnya, mereka mau membelinya.

Ini berbeda dengan influencer marketing yang menciptakan promise dari mulut orang dimulai dari mereka yang sudah terpercaya di lingkaran tertentu. Dengan strategi ini, selebritis atau orang yang berpengaruh membangun kesan brand kalian di pikiran followers.

Beda Kerja Jasa Endorse Instagram dengan Influencer Marketing

Keduanya sama-sama menggunakan orang terkenal untuk mempengaruhi target pasar. Tetapi bagaimana caranya bekerja dan eksekusinya sangat berbeda.

Influencer adalah spesialis yang membangun komunitas di sekitar mereka dalam ceruk yang khusus. Saat sebuah brand meminta alat pemompa air susu diulas oleh blogger ibu, tujuannya bukanlah popularitas tetapi generasi rekomendasi sesungguhnya dalam komunitas yang sudah menjadi target.

Influencer aktif dalam komunitasnya. Mereka terus berdialog dengan followers mereka. Mereka menjawab pertanyaan dan menjelaskan secara terperinci dengan anggota komunitas mereka. Grup ini menerima pesan dari influencer jauh sebelum ada brand yang akan dikomunikasikan. Saat influencer membuat konten bersponsor, itu adalah bagian dari percakapan yang sedang terjadi dimana komunitas memang terlibat di dalamnya.

Di lain pihak, endorsement selebriti, termasuk di dalamnya jasa endorse Instagram, bertujuan agar brand tersebut dilihat, didengar, bukan sebagai medium berinteraksi. Komunikasi melalui jasa endorse Instagram bekerja satu arah dimana sang artis menyampaikan satu pesan, yang kemudian bisa menjangkau sebanyak mungkin orang. Di sini, jangkauan adalah tujuan utamanya.

Dalam endorsement selebriti, sang artis adalah wajah dari pesan sebuah brand. Brand membuat naskah, memproduksi lalu mendistribusikan konten tersebut. Selebritis memanjangkan pesan brand tersebut.

Sedangkan dalam influencer marketing, influencer dianggap sebagai kreator keseluruhan pesan. Jika kalian adalah blogger, kalian lah yang menulis pesan tersebut; jika menjadi YouTuber, kalian yang membuat naskah dan menyunting videonya. Dari awal hingga akhir, pesan dianggap sebagai milik mereka dan hal ini menciptakan kredibilitas dan keaslian tertentu yang jarang dimiliki dalam endorsement selebriti.

Baca juga: Referensi Biaya Paid Promote Instagram untuk Dukung Bisnis Kamu

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *