Contoh influencer

Contoh influencer yang bisa kamu ‘curi’ ide mereka untuk konten

Tidak bisa dipungkiri platform media sosial bisa menjadi ranah untuk berbagi karya kreatif. Salah satu sumber kreativitas bisa berasal dari contoh influencer yang akan kami di sini.

Tentu saja, artikel ini tidak bisa memuat semua contoh influencer dari seluruh bidang. Tetapi dari daftar berikut, kamu bisa mencuri strategi mereka sehingga bisa membuat konten kamu menarik dan berpengaruh.

Contoh unggahan dari influencer mega

Influencer mega mempunyai sebutan lain sebagai tokoh publik dengan minimal jumlah followers setidaknya satu juta. Berapa pun jumlah followers media sosial kamu saat ini, kamu bisa mengambil tips dari unggahan Raffi Ahmad, Nagita Slavina atau Raisa. Mereka adalah contoh influencer mega dengan jumlah followers besar.

Dari akun Instagram @raffinagita1717, kamu bisa membagikan konten baik untuk urusan pekerjaan atau bersenang-senang. Tulislah caption sesuai peruntukan konten. Bahasa formal untuk suatu kampanye. Dan bahasa lucu dan seru jika membahas soal keluarga atau endorse suatu produk. Foto yang ditampilkan pun cukup sewajarnya tanpa menggunakan banyak edit. Malah cara ini membuat feed artis ini tampak alamiah, hal yang bisa membentuk citra kamu apa adanya di hadapan followers.

Sedangkan dari akun Raisa, kamu bisa mengunggah konten dengan sentuhan penyuntingan foto yang beraneka ragam. Terutama jika kamu berjiwa seni, seperti Raisa yang seorang penyanyi, keberadaan feed yang artistik bisa menambah poin plus kamu.

Ide unggahan dari influencer makro

Perluas daya imajinasi dan kreativitas kamu dengan mengikuti konten dari influencer makro, seperti Cindercella dan Reza Chandika. Tidak seperti influencer mega, kamu bisa menangkap influencer makro lebih bebas dalam membangun citra diri melalui unggahan mereka.

Sebenarnya jumlah followers influencer makro sendiri tidak sebanyak influencer mega, yakni antara 100 ribu dan satu juta. Tetapi mereka mempunyai keunikan yakni lebih bisa memanfaatkan Internet untuk popularitas mereka.

Ambil contoh Reza yang dari poster untuk Mau Gak Mau 2 begitu ia garap secara bagus dan sesuai kalangan milenial. Potongan adegan dalam bentuk animasi cocok untuk memanjakan visual followers.

Ide unggahan dari influencer mikro

Walau kecil dari segi followers, influencer mikro menjadi incaran banyak brand, loh. Ini dikarenakan influencer tipe ini bisa menjalin kedekatan dengan audiens mereka yang berjumlah antara 10 ribu dan 100 ribu saja.

Contoh influencer mikro yang bisa kamu pantau adalah Pangeran Siahaan dan Gustika Jusuf. Hal yang pertama-tama harus kamu ingat adalah kamu harus terlebih dahulu fokus ke sebuah topik. Seperti halnya Pangeran Siahaan yang berani vokal untuk urusan sepakbola atau isu politik di akun Twitter miliknya. Dengan sikapnya yang blak-blakan, banyak followers yang “gatal” ingin berkomentar.

Nada yang sama bisa kamu tangkap dari akun Instagram Gustika Jusuf. Seperti Gustika, kamu bisa membuat konten dengan beragam topik tapi pastikan caption menggugah rasa ingin tahu dan kritis. Dari dua influencer mikro ini kamu bisa mengambil ide untuk lebih fokus ke konten unggahan dibandingkan penyuntingan foto.

Pada akhirnya, kamulah yang pegang kendali. Ambil ide dan terapkan sesuai rumah media sosial kamu.

Baca juga: Tiga efek makna influencer yang patut kamu ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *